Pengertian Bisnis Waralaba, Jenis Dan Contoh Usaha Bisnisnya

Di samping menyiapkan sendiri bisnis franchise thai tea, saat ini sudah ada paket kemitraan yang ditawarkan oleh pemilik waralaba thai tea untuk Anda yang ingin membuka sendiri usaha tersebut. Paket bisnis kemitraan ini biasanya ditawarkan dalam beberapa harga yang berbeda. Contohnya saja, paket bisnis thai tea dengan harga Rp3,9 juta, Rp4,6 juta, dan Rp5,4 juta. Popularitas bisnis thai tea tentu saja membuka peluang usaha bagi para pengusaha yang ingin memiliki bisnis kuliner.

Beberapa keuntungan dan kerugian usaha waralaba

Selain itu, margin keuntungan bisnis kuliner rata-rata berada di atas 10%. Hal pertama yang harus dipahami dari bisnis franchise minimarket ini adalah adanya revenue yang dibagi. Bisa dikatakan bahwa ini pokok utama yang harus digarisbawahi terlebih dahulu untuk menandai perjalanan bisnis minimarket Anda nantinya. Jadi apabila keuntungannya tidak terlalu banyak, bisa habis untuk membayar royalti dan biaya pembelian merk dagang.

Selain dalam bidang kuliner, waralaba juga dapat berbentuk retail mini outlet seperti Indomaret, Yomart, Alfamart dan lain sebagainya. Selain di kota besar, waralaba retail mini outlet juga semakin berkembang hingga ke pelosok daerah. Jenis waralaba ini paling banyak diminati karena sistemnya sudah jelas. Selain itu, merk produk dari waralaba jenis ini sudah dikenal dan diterima oleh masyarakat luas atau secara internasional bahkan memiliki gengsi tersendiri.

Pertama, berdasarkan Undang-Undang No. 36 Tahun 2008 tentang Pajak Penghasilan akan dikenakan PPh 23 sebesar 15% atas pembayaran imbalan yang diperoleh oleh pemberi waralaba. Apabila pemberi waralaba merupakan perwakilan perusahaan luar negeri lainnya yang mendapatkan penghasilan atas royalty charge,maka akan dikenakan PPh 26 sebesar 20%. Pastikan perlakuan pajak tergantung pada perjanjian pajak antar negara dan ketentuan distributive rules Deposit Pulsa Tanpa Potongan mengenai royalti pada Perjanjian Penghindaran Pajak Berganda antara Indonesia dengan negara lain. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka kamu juga perlu melakukan seleksi baik dalam memilih franchisor maupun franchisee.