Mengenang Aneka Jajanan Masa Kecil Yang Bikin Nostalgia

Karena harga yang ditawarkan juga terjangkau, dalam pembuatan pempek khusus anak sekolah ini tidak memakai ikan sebagai pelengkapnya. Arum manis rambut nenek dibuat dengan alat sederhana, berbeda dengan arum manis fashionable yang dibuat menggunakan mesin. Arum manis rambut nenek dibuat dengan bahan tepung terigu, gula, dan telur. Bahan-bahan itu dimasak dan dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai rambut. Setelah didiamkan beberapa saat, arum manis akan berbentuk kristal gula.

Jajanan favorit gulali

Dengan begitu akan mendapatkan rasa yang manis serta hangat setelahnya. Untuk itu, mengkonsumsi kembang tahu ini sangat cocok saat cuaca dingin atau saat hujan. Cemilan yang terbuat dari tepung kacang ini berisi kacang.

Tak jarang rasa rindu tersebut hadir karena di masa kecil kamu sering dilarang untuk jajan sembarangan. Tapi bukan hanya itu saja yang mendasari alasannya, kebanyakan karena memang jajanan jadul cita rasanya masih yang paling cocok dengan lidah kamu sampai sekarang. Meskipun tidak sepraktis minuman lain, namun perpaduan antara minuman yang disuguhkan Cotton Drops dengan gulali benar-benar seperti memanjakan lidah. Gulali yang masih tertahan di mulut langsung lumer begitu bertemu dengan minuman dan menghasilkan perpaduan rasa manis yang tak berlebihan. KompasTravel akhirnya memilih Taro Latte untuk dijadikan pilihan.

Jika sudah mengental, ambil dengan tusuk sate lalu bentuk menjadi aneka macam binatang dan bentuk lainnya. Ditemui di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur, ibu tiga orang anak ini nampak sabar menanti pembeli untuk memborongnya. “Saya sudah memiliki dua cucu, sehingga kerap mendongeng dan saat berjualan membuat gulali berbagai karakter dongeng rupanya banyak disukai anak anak”, beber Hidayat.

Bahkan kita sering dimarahi oleh ibu kita gara-gara sering minum es. Alasannya yang sering kita dengar adalah takut nanti kita bisa batuk bila minum es terlalu sering. Pertama campurkan gula dengan pewarna makanan dan diaduk-aduk Deposit Pulsa Tanpa Potongan sampai tercampur merata. Selain itu, arumanis juga kerap disebut rambut nenek karena bentuknya yang menyerupai rambut. Warga di desa tersebut membuat jajanan itu secara turun temurun dari nenek moyang mereka.

Mirip dengan cimol, cilok juga merupakan makanan khas Jawa Barat yang selalu dijual di sekolah-sekolah. Bedanya, jika cimol digoreng dan dijual dalam keadaan kering, cilok dijual dalam keadaan basah dengan lumeran saos racikannya. Kamu bisa makan langsung dengan wadah plastik, atau menggunakan tusukan dari bambu untuk memudahkan saat memakannya.

Kalau kamu sedang jajan di kawasan Malioboro, kamu harus mencicipi lumpia Samijaya. Tidak hanya gurih, isian lumpianya juga begitu nikmat. Mulai dari rebung, bengkuang, hingga telur puyuh, lumpia Samijaya memang sudah menjadi buruan sejak dulu, bahkan tidak jarang para wisatawan menjadikannya sebagai oleh-oleh. Bentuknya mirip banget ubi asli, yuk intip resep Korean Sweet Potato Bread berikut ini. Harga Kinder Joy yang terbilang mahal, membuat Bapak Ini memutar otak agar si kecil tak terus-terusan minta dibelikan jajanan ini. Supaya liburanmu di Samarinda semakin menyenangkan dan berkesan, kamu dapat menginap di HARRIS Hotel Samarinda yang lebih dari sekadar resort.

Varian warna dari gulali tarik juga khas banget lho! Adonan gulali tarik identik dengan warna hijau dan merah, biasanya penjual gulali tarik banyak berada di lingkungan sekolah-sekolah atau di gerbang-gerbang sekolah. Para pedagang menjualnya dengan cara di pikul, jika beruntung kalian bisa bertemu dan menemukan kotak pikulan dari penjual gulali tarik.