Pentingnya Pengembangan Diri

Pentingnya Pengembangan Diri

Kita bisa menerapkan contoh tersebut pada diri kita masing-masing untuk menemukan ardour diri. Erwin Gutawa telah dikenal sebagai musisi besar yang dimiliki negeri ini. Erwin menemukan passionnya di bidang music sejak masih duduk Bandar Slot di bangku SD. Meskipun menyelesaikan sekolahnya hingga jenjang S1 dibidang Arsitektur, tetapi sepanjang hidupnya Erwin tidak pernah melepaskan kecintaannya terhadap music. Dengan membiasakan banyak bergaul dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut MacRumors, Kamis (25/three/2021), menjalankan aplikasi iPad atau iPhone di M1 Mac akan memunculkan opsi kontrol gim saat pengguna membuka preferensi dalam aplikasi. Saat dihidupkan, opsi baru akan muncul agar pengguna dapat memetakan tombol pada pengontrol ke keyboard dan mouse Mac, sehingga pengguna dapat bermain gim dengan perangkat tersebut alih-alih pengontrol. Seperti biasanya, pada sisi kiri kendali gerakkan karakter di dalam gim akan dipetakan ke tombol WASD, dan ibu jari kanan ke mouse. Tombol A menjadi Spasi, tombol X menjadi tombol Q, tombol Y tombol E, dan tombol B menjadi tombol F. Kemudian, L1 terikat ke Tab, L2 ke Shift, R1 ke R, dan R2 ke mouse. Ini dapat berubah dari di masing-masing gim, tergantung bagaimana pengembang memetakan aksi dalam gim ke tombol pengontrol.

Keahlian yang mau dipelajari Allison menceritakan pengalamannya dengan seorang kliennya. Seorang ibu yang benar-benar sibuk mengurusi anak-anak, orang tuanya, hewan peliharaan, hingga siswa pertukaran pelajar. Orang lain memiliki latar belakang, pemikiran, dan tata cara yang berbeda.

Misalnya public relation, negosiator, outreach community, dan lainnya. Seperti kata penulis Amerika Serikat, Paul J. Meyer, mengatakan bahwa ‘Komunikasi, koneksi manusia, merupakan kunci kesuksesan private dan karier’. Selagi Anda melatih ability kepemimpinan, cari tahu tujuan seperti apa yang ingin Anda raih dan mantapkan tekad untuk menuju ke sana. Lalu Anda harus merancang rencana yang baik, memetakan jalan yang akan ditempuh, membuat metofologi yang akan memandu Anda untuk mencapai tujuan dalam waktu satu minggu, satu bulan, hingga satu tahun ke depan. Jangan malu untuk mengakui kelemahan diri karena inilah yang akan menjadi pendorong untuk Anda tumbuh dengan sesungguhnya. Yang perlu dilakukan adalah mengasah dan memperkuat kualitas tersebut.

Meskipun kamu sudah tahu program studi apa yang cocok dengan kepribadian dan minatmu, bukan berarti kamu sudah memiliki kemampuan yang cukup dan sesuai dengan kualifikasi program studi tersebut. Misalnya, kamu senang meneliti dan penasaran dengan ilmu alam. Ikuti terus aja rasa penasaran kamu, sampai kamu yakin banget bahwa meneliti alam memang hal yang kamu senangi dan bikin kamu nyaman, dan bukan sekedar kegiatan yang kamu lakukan hanya karena disuruh guru Biologi. Kalau kamu sekedar tahu tentang sebuah kegiatan baru, mungkin kamu nggak akan terlalu tertarik buat nguliknya.

Pasalnya, ketika rasa percaya diri mulai hilang, potensi akan menghilang perlahan-lahan. Itulah mengapa, menggali potensi dan percaya diri tidak bisa dipisahkan. Meskipun terdengar cukup berani, namun dengan meminta pendapat atasan mengenai kinerja kita, dan potensi yang dimiliki, dapat jadi pilihan yang perlu dilakukan. Alasannya tentu saja atasanlah yang menilai secara langsung, melihat kinerja sehari-sehari. Tantangannya jelas, Anda harus mampu menyesuaikan dengan lingkungan kerja, baik itu rekan kerja ataupun atasan.

Cara mengasah kemampuan diri sendiri

Latihan untuk memahami kekurangan dan kelebihan melibatkan refleksi yang menuntut pandangan orang-orang sekitar Anda. Minta umpan balik yang sangat spesifik dan menerima masukan dari rekan maupun atasan di kantor. Pengumpulan umpan balik ini perlu menjadi proses yang berkelanjutan.

Comments are closed.