Notulensi Saturday Evening; Berani Menjadi Wirausaha Muda Dan Hadapi Dampak Corona

Dilansir dari Sky Adventure, kiat sukses yang disampaikan oleh William Tanuwijaya adalah Anda harus belajar berkembang dari sebuah ide yang sederhana. Jika Anda ingin menjadi orang yang sukses maka Anda harus belajar untuk berkembang dari sebuah ide yang sederhana. Lihatlah peluang yang Ada dan mintalah pertimbangan orang di sekitar Anda untun menjadi sebuah masukan yang berharga bagi Anda.

Cara menjadi pengusaha muda

Sebab, ada argumen yang mengatakan bahwa orang yang memulai bisnis di kemudian hari memiliki peluang lebih baik untuk mencapai kesuksesan. Motivasi untuk pengusaha setiap individu memiliki gaya sendiri-sendiri namun tidak jarang orang-orang yang akan mencapai keberhasilan akan merasa lelah dan putus asa. Sehingga bisnis yang telah dijalankan untuk waktu yang lama akan mengalami bangkrut dan gulung tikar dalam waktu singkat. Tetap semangat dan terus menambah motivasi dari orang-orang terdekat Anda agar Anda pantang menyerah.

Kamu mungkin akan mendapatkan berbagai penolakan dari orang-orang sekitar, atau di lain waktu kamu justru akan merasa kewalahan dengan berbagai hal yang harus dikerjakan. Berbisnis sambil kuliah kini menjadi salah satu pilihan yang banyak ditempuh oleh para mahasiswa. Hal ini turut didukung dengan fleksibilitas waktu dan tenaga ekstra yang memungkinkan mahasiswa untuk mencoba peruntungan melalui kegiatan bisnis. Pengusaha sukses lebih fokus mengerjakan suatu hal yang berdampak besar. Itulah alasan kenapa Mark Zuckerberg sering mengenakan pakaian yang sama saat bekerja, atau bahkan saat menjadi pembicara sekalipun.

Fokus terhadap bisnis yang dijalani dan dikembangkan akan membantu Anda untuk mampu membuat bisnis maju dengan pesat. Banyak pebisnis awam yang cepat puas, sehingga jika satu bisnis sudah dirasa cukup bagus, maka akan membuka bisnis yang baru lagi. Hati hatilah, karena justru hal ini akan membuat bisnis Anda berantakan.

Ia rela melepas jabatan manajer di Yves Saint Laurent pada L’Oreal Indonesia demi membangun bisnis di bidang fesyen. Lizzie melahirkan produk kosmetik sendiri dengan model By Lizzie Parra Beauty. Kini BLP memiliki beragam produk dengan omzet bisa terjual hingga a thousand unit dalam sehari atau encapai Rp 100 juta per hari. Mejalankan bisnis saat masih kuliah merupakan sesuatu yang menantang dan menguntungkan. Kamu bisa memanfaatkan statusmu sebagi mahasiswa untuk meminta bantuan atau nasihat dari dosenmu tentang bagaimana merintis bisnis. Jangan lupa juga untuk berjejaring dengan para pebisnis yang berpengalaman untuk menjadi mentormu, mereka pasti mau berbagi kiat-kiat suksesnya padamu.

Namun, untuk menjadi pengusaha muda sukses juga memerlukan strategi yang tepat. Dikarenakan perlunya motivasi bisnis sebagai enterpreneur terlebih Agen Bola Online dahulu untuk mempermudah Anda memulai bisnis. Karena perencanaan yang matang merupakan identitas seorang pengusaha muda yang sukses dan kreatif.