Kost Kostan Sungai Raya Kubu

Kost Kostan Sungai Raya Kubu

Atau juga kamar yang agak besaran yang kamar mandinya didalam kamar masing masing penghuni kost. Jadi untuk bisnis kos-kosan baik dalam skala besar maupun kecil tetap dikenakan pajak. Jadi, bisa dipahami bahwa bisnis kos-kosan yang dikenai pajak adalah usaha kos dengan skala yang cukup besar, yaitu memiliki jumlah kamar lebih dari sepuluh.

Tak jarang pembengkakan biaya tak terduga muncul akibat perawatan gedung kost , hingga perawatan fasilitas-fasilitas gedung lainnya. Akibatnya, pemilik kos-kosan bisa kehilangan penghuninya karena dua hal tersebut. Untuk meningkatkan okupansi, pebisnis kos-kosan yang selama ini biasa menyewakan kos-kosan secara individu, maka mereka juga bisa bergabung dengan platform operator kost digital di Indonesia, RoomMe. Dalam bisnis sewa-menyewa, surat perjanjian sewa sudah seharusnya ada. Hal ini diperlukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di masa depan.

Usaha kost-kostan

Prospek yang cerah, menguntungkan dan menjanjikan serta laris manis dari bisnis penyewaan kamar kost-kostan di kota membuat banyak para pelaku usaha mulai melirik bisnis properti ini. Ditambah keuntungan lain dari bisnis kost-kostan yang harga jual rumah kost-kostan akan semakin naik setiap tahun. Dan bisa disewakan dengan keuntungan perbulan yang cukup menjanjikan. Usaha kamar kost-kostan merupakan jenis usaha yang bersifat pasif. Dimana ketika kita tidak bekerja, kita tetap memperoleh pendapatan setiap bulan dari usaha sewa kamar kost-kostan. Bila Anda ingin memiliki usaha kos-kosan yang ramai maka harga yang diberikan tidak boleh terlalu tinggi namun harga tsb pun tidak boleh terlalu rendah agar tidak merugi.

Umumnya, para penyewa diharuskan membayar sewa kost setiap bulan. Sekarang bayangkan bila Anda memiliki 10 unit kamar kost dengan harga sewa masing-masing sebesar Rp750.000. Bisa dipastikan dalam sebulan Anda akan mendapatkan pemasukan sebanyak Rp7,5 juta. Bisnis kost-kostan memang cukup menjanjikan, terlebih di kota-kota pusat perdagangan atau di kota-kota pelajar dan industri. Sudah banyak yang merasakan bahwa penghasilannya terus mengalir dari Slot 2021.

Penghuni kos biasanya usia muda, lajang atau pasangan muda sehingga bisa lebih terkontrol. Berbeda dengan rumah kontrakan yang biasanya penghuni belum tentu peduli dengan perawatan rumah. Terlebih jika Sobat menyewakan kos-kosan eksklusif, maka harga sewa bisa bersaing sehingga keuntungan yang akan diraup pun bisa semakin berlipat ganda. Kebutuhan kamar kos di kawasan tersebut biasanya cukup tinggi karena orang akan lebih memilih menyewa kamar kos yang dekat dengan lokasi tempat kerja atau kampus mereka, apabila rumahnya jauh dari lokasi tersebut. Beberapa pemilik kos kosan memberikan pelayanan khusus untuk penyewa kos kosan sebagai diferensiasi indekos tersebut dengan indekos milik kompetitor.

Jika anda tak memiliki modal usaha yang cukup untuk memulai bisnis kamar kost kostan maka sobat bisa mengajak rekan dan anggota keluarga untuk menanamkan uang mereka pada bisnis properti yang anda bangun. Buatlah proposal usaha kost kostan disertai penjelasan mengenai prospek dan prosentase keuntungan yang didapatkan oleh investor dari bisnis kamar kost-kostan yang anda dirikan tersebut. Pastikan juga lokasi usaha yang hendak dibangun rumah kost-kostan tidak mengalami banjir ketika hujan, lingkungan sekitar aman, air bersih selalu tersedia dll. Usaha penyewaan kamar kost-kostan merupakan salah satu jenis bisnis yang marak di daerah perkotaan dan pinggiran kota. Di satu daerah bisa terdapat puluhan rumah yang dijadikan lokasi usaha kost-kostan perkamar.

Artis Indonesia satu ini sudah menggeluti bisnis kos kosan sejak tahun 2009 silam. Berawal dari modal yang terbatas, kini justru memiliki kosan mewah yang diberi nama Kia Residence. Bahkan kini sudah memiliki beberapa titik kos kosan di Jakarta termasuk di Bali. Artis yang bergelut di bidang kosan memang tidak hanya dari kalangan pesinetron atau presenter.

Comments are closed.