Ideas Sehat Bekerja Di Rumah Saat Wabah Corona

Ideas Sehat Bekerja Di Rumah Saat Wabah Corona

Hal ini kerap menyebabkan keluarga secara tidak sengaja dapat mengganggu produktivitas kerja. Pengaturan waktu kerja yang efektif akan menunjang produktivitas lebih baik, dari mulai pengaturan jadwal dan durasi meeting online sampai ketepatan goal penyelesaian pekerjaan. Pastikan juga jadwal Anda juga diketahui oleh rekan kerja, saat ada urusan lain yang tidak dapat ditinggalkan.

Jika Anda pekerja malam dan perlu beberapa jam untuk bersantai di siang hari, manfaatkan sore hingga malam hari. Jika Anda produktif antara pukul 15.00 hingga 23.00, rencanakan tugas Anda sesuai dan jadikan itu jam kerja Anda. Saat Anda bekerja dari rumah, penting untuk mengenali waktu dimana anda merasa paling fokus dan energik.

Mengingat masa kehamilan adalah masa penuh perjuangan untuk menjadi seorang Ibu, dimulai dari mual, muntah, mudah lelah, dan keluhan lainnya yang dialami dikarenakan perubahan yang terjadi. Gaji besar biasanya akan berbanding lurus dengan tuntutan yang diminta, tekanan sudah pasti akan lebih besar. Bekerja di bawah tekanan atau dengan beban yang lebih besar, tentu saja tidak akan membuat Anda santai dan tersenyum di saat pekerjaan menumpuk. Karena kantor menjadi tempat yang nyaman setelah rumah, maka akan membuat kamu menjadi lebih fokus untuk bekerja.

Produktivitas berkurang, sering berbuat kesalahan dalam bekerja serta sering tidak masuk kerja juga merupakan reaksi perilaku orang yang mengalami stres. Sedangkan respon emosional yang biasanya diberikan berupa rasa takut atau menutup diri terhadap lingkungan, mudah tersinggung/marah, sedih dan cemas berlebihan serta berkurangnya motivasi kerja. Dalam kehidupan, sebagian besar waktu seseorang dapat dihabiskan di tempat kerja. Itulah mengapa pengalaman di tempat kerja dapat menjadi aspek penting dalam menentukan kesehatan mental seseorang secara umum.

Bagi forty five persen dari semua responden, kamar tidur adalah tempat paling rileks, tetapi bagi 25 persen, kamar tidur adalah tempat yang paling mereka anggap produktif. Bila pekerjaan yang sedang dilakukan memungkinkan untuk dapat mendengarkan musik, maka alunan musik dapat diperdengarkan. Sesuaikan jenis musik yang didengar dengan selera dan kegiatan yang dilakukan sehingga alunan musik justru tidak memecah konsentrasi kita. Ketika mengerjakan tugas yang berhubungan erat dengan ketelitian dapat diiringi dengan instrumental lembut. Sebuah penelitian membuktikan bahwa tingkat konsentrasi dan kecerdasan bisa meningkat ketika melakukan aktivitas dengan mendengarkan musik instrumental klasik.

Bekerja santai dari rumah

Bahkan, tidak sedikit orang yang mengatakan kantor merupakan rumah kedua selain rumah utama yang ditempati. Liputan6.com, Jakarta – Work from residence telah masuk sebagai salah satu kebiasaan baru di tengah masa pandemi Covid-19. Namun, bekerja dari rumah memiliki tantangan tersendiri dan dapat dimodifikasi sedemikian rupa agar tak membosankan. Kesehatan kerja merupakan sebuah kondisi dimana seseorang karyawan terbebas dari gangguan kesehatan baik fisik maupun psychological judi online yang disebabkan oleh lingkungan atau beban kerja. Masalah kesehatan psychological dan stress kerja merupakan masalah yang sering terabaikan di tempat kerja.

Comments are closed.