Danamas Adalah Perusahaan Peminjaman P2p Di Bawah Sinarmas Financial Service

Ketika utang sudah dibayar, segera kembalikan posisi aset, investasi, dan dana darurat ke level yang perfect. Cara mengatur keuangan di masa sulit salah satunya adalah dengan menyiapkan dana khusus untuk asuransi. Ketidakpastian dalam hidup dapat datang kapanpun, semudah membalikkan telapak tangan, maka dari itu sangat penting untuk memiliki uang tabungan dan perlindungan asuransi yang mumpuni.

Tapi, saat sudah berkeluarga, perilaku seperti itu sudah harus direm. Hindarilah berutang untuk hal-hal yang sifatnya konsumtif, misalnya menggunakan kartu kredit untuk hangout di tempat mewah atau beli gadget keluaran baru. Berdasarkan studi yang dilakukan Forum for Family and Consumer Issues, sekitar 39% pasangan diketahui bertengkar karena masalah keuangan. Data ini tentu sangat memilukan, mengingat biduk rumah tangga seharusnya berjalan harmonis sesuai dengan harapan saat mengucapkan janji suci dulu. Masalah yang datang sangat mungkin berpengaruh pada keuangan bisnismu.

Sering kali keuangannya yang selalu negatif disebabkan oleh hutang yang tidak ada habisnya. Gaji yang didapatkan satu bulan pun selalu terkuras hanya untuk membayar hutang. Hutang boleh saja dilakukan, namun harus hutang untuk kebutuhan yang sangat mendesak. Berbeda dengan mahasiswa dan pekerja, bagi Anda yang sudah berumah tangga, alokasi pemasukan dan pengeluaran tentunya harus lebih akurat dan hati-hati.

“Orang tidak terdorong untuk belajar tentang keuangan pribadi sampai mereka mulai melihat konsekuensi yang mengerikan jika tidak mengetahuinya,” katanya. Agar pengelolaan stok tidak hanya berdasarkan perkiraan pribadi, kamu bisa pakai fitur andalan Kelola Stok di aplikasi Qasir. Kamu pun jadi tahu stok barang yang paling laris, paling lama laku, dan sepuluh barang terlaris setiap bulannya secara lebih akurat. Kini, Qasir juga dilengkapi oleh fitur baru yang memungkinkan kamu untuk langsung memesan berbagai produk dari distributor yang sudah bekerja sama dengan Qasir.

Tips mengatur keuangan

Contoh aplikasinya adalah Money Lover Expense Manager, Money Control by AGBA Android Apps, Expense Manager by Accountstudio, Toshl Finance, Uang Ku – Expense Tracker atau Money Manager. Meksipun gajimu minim, tapi dengan ideas mengatur keuangan ini Kamu bisa traveling lebih sering dan tidak over budjet saat jalan-jalan. Proses pembukuannya bisa dilakukan secara guide ataupun sistem komputerisasi lewat software program keuangan usaha.

Tidak ada salahnya untuk mencari sumber pemasukan di samping gaji yang sudah kamu miliki. Misalnya dengan menjual barang-barang preloved yang kamu punya atau membuka bisnis kecil-kecilan bersama dengan temanmu. Selain mencatat pengeluaran, kamu pun harus membuat anggaran ketika ingin berbelanja. Pastikan apa saja kebutuhanmu dan catat harganya supaya kamu bisa merencanakan anggaran belanja. Menanamkan disiplin pada diri sendiri, terutama masalah keuangan, memang tidak bisa langsung terasa hasilnya.