6 Bisnis Paling Mantap Untuk Ibu Rumah Tangga Berani Coba?

6 Bisnis Paling Mantap Untuk Ibu Rumah Tangga Berani Coba?

Untuk menjalankan usaha ini, modal yang dibutuhkan terbilang cukup banyak karena kamu harus membeli mesin pengemas makanan supaya kerenyahan dari camilanmu akan tetap terjaga. Kalo umumnya jadi guru non-public itu dateng ke rumah yang mau diajarin, kini kamu bisa lewat video name aja kok. Tetapi, pastiin kamu sudah berkompromi dengan orang tua si anak ya. Biar mereka juga bisa tahu sejauh mana kegiatan belajar mengajar yang dilakukan. Namun bila ternyata kamu lebih mudah menjelaskan jika ketemu langsung, tidak ada salahnya untuk menggunakan cara lama. Masyarakat Indonesia masih cenderung abai terhadap kesehatan mental di kalangan ibu rumah tangga.

Kenapa nggak di kembangin saja dengan buat usaha catering kecil-kecilan. Zaman now, ada banyak orang yang sangat membutuhkan jasa catering. Entah untuk pernikahan mereka, rapat kantor, ulangtahun atau hanya sekedar makan siang dikantor saja. Yang jelas waktu luangmu bisa kamu lakukan dengan berbisnis catering. Nah, disinilah ibu rumah tangga harus berupaya semaksimal mungkin untuk menata keuangan dengan baik.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Hal itu dapat dilakukan dengan tidak tunduk pada stigma masyatakat serta kultur patriaki. Dilansir dari jurnalperempuan.org, Syalhi Sahude, aktivis kesetaraan gender menjelaskan pembagian peran gender dilekatkan dengan dikotomi publik-domestik, rasional-emosional. Kerja di ruang publik diasosiasikan dengan kerja maskulin serta kerja domestik dilekatkan dengan kerja feminin. Pemahaman itu pula yang menutup celah ibu rumah tangga memikirkan kesehatan mentalnya. Sebuah beban ganda mau tidak mau ada di pundak seorang ibu rumah tangga.

Namun nyatanya menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan terberat tanpa batas waktu yang sayangnya tidak mendatangkan penghasilan. Padahal jika diperhitungkan, kerja tak dibayar tersebut bisa menghasilkan gaji hingga miliaran rupiah per tahunnya. Nah jika rumah tempat tinggal anda berada di dekat kampus atau universitas, nih usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal yang cocok untuk anda lakukan untuk menjadi “Ibu Kos”.

Mengasuh anak dengan tangan sendiri tanpa melewatkan setiap momen perkembangannya adalah salah satu hal yang membuat para wanita memutuskan untuk menjadi seorang ibu rumah tangga purnawaktu. Tapi jangan salah, bukan berarti Anda sebagai seorang ibu rumah tangga tidak punya peluang untuk berkarya dan menghasilkan pendapatannya sendiri. Ada banyak peluang bisnis untuk ibu rumah tangga yang bisa disesuaikan dengan minat dan bakat Anda. Salah satu peran ibu rumah tangga adalah memasak makanan setiap hari untuk anak dan suaminya. Terkadang pula beberapa perempuan tidak hanya memasak karena kebutuhan tapi juga hobi. Nah daripada kemampuan memasakmu hanya digunakan untuk memasak makanan keluarga, kenapa tidak menjadikannya sebagai alat untuk mengumpulkan uang?

Mulailah mencari-cari topik atau bidang mana yang sesuai dengan passion Anda, lalu temukan tempat untuk Anda bisa mulai berkarya dan mempromosikan diri. Dengan menjadi pedagang on-line Deposit pulsa kamu tetap bisa mendapat uang sambil mengurus keluarga. Pekerjaan ini pun sifatnya sangat fleksibel selama kamu punya akses internet.

Comments are closed.