4 Suggestions Sukses Do Business From Home Sambil Mengurus Anak Di Rumah Halaman All

4 Suggestions Sukses Do Business From Home Sambil Mengurus Anak Di Rumah Halaman All

Dengan telah diikutinya pendididkan keuangan pada angkatan pertama di tahun 2012, Ibu Kartini mempraktekkan ilmu-ilmu yang diperolehnya. Uang gaji dari memomong bayi selalu lebih dulu disisihkan untuk tabungan dan saat ini telah mencapai Rp 15.000.000 dan Tabungan Hari Tua sebesar Rp 800.000. Perilaku gemar menabung ditumbuhkan juga kepada kedua anaknya dan telah dimanfaatkan untuk kebutuhan sekolah dan lebaran.

Akan lebih baik untuk memulai hal yang kecil dengan menyelipkan note pembangkit semangat dalam bekal anak, mandi bersama di pagi hari atau menyiapkan makanan kesukaan anak di pagi hari. Jika sudah bisa mengatur waktu dengan bangun lebih pagi, maka membuatkan sarapan dengan bentuk yang menarik untuk anak dan pribadi akan lebih baik lagi. Jika ibu bekerja sangat sibuk, maka mengatur jadwal agar tetap menyediakan waktu dengan buah hati dan keluarga, terutama pada akhir pekan atau pada hari libur tertentu. Dengan kebutuhan hidup yang semakin meningkat, maka kebanyakan dari wanita turut bekerja untuk membantu keuangan keluarga.

Sebagian orang mungkin beranggapan bisa melakukan multitasking secara efektif, seperti menonton TV sambil bekerja, atau melipat cucian sembari melakukan teleconference dengan rekan kerja. Penelitian dari University of Southern California menjelaskan, multitasking sebenarnya mengarah pada penurunan produktivitas, sebab otak memikirkan banyak hal yang pada akhirnya membuat tidak fokus. Selain gangguan TV, aktivitas bekerja dari rumah juga kadang terdistraksi dengan tugas-tugas rumah tangga, seperti mencuci baju atau piring kotor.

Bekerja sambil mengasuh

Sedangkan saya mengurus dapur, mulai dari mengolah makan hingga mencuci perabotan dan peralatan makan yang kotor. Dulu saya risih apabila rumah belum dipel, sekarang bisa nyapu aja sudah bersyukur yang penting nggak ada benda berbahaya, minyak, maupun air berserakan di lantai. Jasa penitipan hewan peliharaan akan memudahkan Mama untuk tetap berada di rumah sambil fokus pada proses tumbuh kembang Si Kecil. Karena itu, tidak ada salahnya jika Mama menyewakan kamar kosong di rumah Mama untuk dikontrak dalam rentang waktu tertentu.

Selain itu, makanan packing umumnya bisa kamu iklankan di berbagai situs e-commerce atau menjadi dropshipper. “Saya sangat bahagia, saya selalu menikmati semua hal di universitas,” kata Sim. Ia bercerita mengandung dan memiliki Leo tidak akan menghentikannya. Sim kingkong slot bahkan mulai membawa Leo kuliah sejak bayi itu berusia lima pekan. Sim menyelesaikan studinya dengan menulis disertasi sambil mengandung anak kedua dan bekerja untuk pemerintah lokal. Saya sangat bahagia, saya selalu menikmati semua hal di universitas, kata Sim.

Yang terpenting, gunakan waktu itu untuk cuci mata atau melihat orang lain. Dan yang paling penting apabila ada perasaan enggak enak di dalam hati, komunikasikan dengan suami atau teman. Moms bisa curhat di sana, jangan pernah memendam perasaan sendiri, nanti yang ada stres, terus ujung-ujungnya jadi enggak happy. Dalam keadaan seperti ini kita harus belajar untuk membuat diri kita bahagia dari hal sekecil apapun yang kita rasakan. Bisa makan siang di kantor dengan tenang tanpa diganggu kewajiban harus ngepel tumpahan sereal itu juga sudah jadi nikmat yang luar biasa. Nah biar enggak repot saya menerapkan food preparation untuk bahan-bahan mentah saya.

Comments are closed.